Berkaitan dengan penerimaan mahasiswa perdana tahun ini, segala persiapan sudah dan sedang dilakukan Prodi Statistika Fakultas MIPA Unsyiah. Beberapa spanduk terlihat sudah terpasang di kawasan kampus Darussalam. Menurut salah satu Dosen Statistika Munawar, selain spanduk, prodi yang disahkan pendiriannya melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 279/E/O/2012 ini juga telah menyiapkan brosur untuk disebarkan ke stakeholders.

Di samping itu, menurut alumni Universiti Malaya ini, beberapa leaflet juga sedang disiapkan untuk ditempelkan di sekolah-sekolah. Bagian promosi juga mempersiapkan road show ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan prodi Statistika yang merupakan satu-satunya prodi S1 Statistika yang ada di Sumatera saat ini.

 

Promosi ini juga akan dilakukan melalui media cetak dan radio serta website. Kegiatan seminar pun telah menjadi agenda Prodi Statistika Unsyiah untuk menjaring calon-calon mahasiswa yang berkualitas. Menurut Ketua Prodi Statistika Unsyiah Dr Saiful Mahdi, untuk tahun pertama ini Prodi Statistika akan membuka daya tampung sebanyak 50 orang melalui berbagai jalur masuk seperti SNMPTN (Undangan), UMB, dan JMU.

Spanduk promosi Statistika di salah satu sudut Fakultas MIPA