kunjungan ums ke statistika 1Sejumlah dosen dan mahasiswa dari Universiti Malaysia Sabah (UMS) Kampus Antarbangsa Labuan mengunjungi Kampus FMIPA Unsyiah pada Senin (03/10/2016). Kedatangan rombongan Program “Delegasi ke Aceh” dari Persatuan Mahasiswa Kewangan Islam UMS itu disambut Ketua Prodi Statistika Dr Saiful Mahdi di Balai Senat Fakultas MIPA Unsyiah.

Pertemuan yang bersifat silaturrahim itu membicarakan tentang ragam kemungkinan kerjasama khususnya yang melibatkan mahasiswa seperti mobility program, community services, dan saling kunjung antardua belah pihak. Menurut Dr Saiful, pertemuan ini juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab, seperti bidang minat yang ada di Prodi Statistika bahkan ada mahasiswa UMS yang bertanya tentang kata “syiah” yang melekat di nama kampus Jantong Hate Masyarakat Aceh ini.
Kunjungan mahasiswa dari Negeri Sabah ini bertujuan menjalin hubungan baik dengan  Perguruan Tinggi di Aceh khususnya Prodi Statistika. “UMS memilih datang ke Unsyiah karena percaya Unsyiah sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia,” kata Dr Saiful mengutip ketua rombongan UMS.
Selain menjalin hubungan baik dengan Unsyiah, dalam surat UMS ke Prodi Statistika, pihak UMS juga ingin menjalin kerja sama dengan Bank Aceh. Delegasi ini diutus untuk memperkenalkan UMS di pentas internasional dan melakukan studi banding dalam hal kepemimpinan serta bertukar pandangan tentang administrasi yang dijalankan di Aceh dan UMSKAL.kunjungan ums ke statistika 2