Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Gampong Jawa Banda Aceh

Kegiatan program pengabdian kepada masyarakat secara mandiri mengambil judul “menumbuhkan kepedulian dan cinta lingkungan di Gampong Jawa yang terletak di kota Banda Aceh pada tanggal 27 Februari 2021. Kegiatan ini dipusatkan disekitar pantai Gampong Jawa, selain bertujuan untuk membersihkan sampah disekitar pantai dan mengedukasi masyarakat dan mahasiswa akan pentingnya kebersihan lingkungan, menghindarkan polusi sampah, pencemaran air dan menjaga keindahan pantai.

Program ini dilaksanakan bersama mahasiswa Statistika dan Alumni serta masyarakat disekitar lokasi pantai, penyeberangan kapal ke Pulo Aceh dan tempat pendaratan kapal nelayan penangkap ikan berskala kecil. Melalui kegiatan ini juga diharapkan terjadi komunikasi yang erat antara kampus dan Gampong dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan dalam kepedulian dan cinta lingkungan sekitar. Adapun Keuchik Gampong Jawa Sujasman, S.E mengapresiasi kegiatan ini dan program ini dapat dilakukan secara berkelanjutan di masa mendatang meskipun di tengah pandemic covid-19.  

Selama kegiatan ini juga diperkenalkan para peserta dari berbagai angkatan mahasiswa statistika dan sekaligus penyampaian cara menumbuhkan ide-ide terkait lingkungan dalam kegiatan lomba program kreativitas mahasiswa tahun 2021 dari narasumber Bapak Miftahuddin dan tim pelaksana pengabdian.

 44 total views,  1 views today

Leave a Reply