Kuliah Tamu Prof. Abuzar Asra, M.Sc., Ph.D

Jurusan Statistika menyelenggarakan kuliah tamu dengan mengusung tema “Statistika : Yang Kecil-kecil yang terlupa”, pada Selasa, 23 Agustus 2022. Narasumber yang dihadirkan adalah guru besar Universitas Saintek Muhammadiyah Jakarta Prof. Abuzar Asra, M.Sc., Ph.D. Kegiatan yang dihadiri sekitar 150 peserta ini diadakan di Ruang Teater FMIPA Universitas Syiah Kuala. Selain dosen dan mahasiswa Jurusan Statistika, kuliah ini turut dihadiri pejabat dari BPS Provinsi Aceh.

Sebelum penyampaian materi kuliah oleh alumni University of Michigan, USA dan Griffith University, Australia ini. acara diawali dengan kata sambutan Prof. Hizir Sofyan. Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, diskusi, dan foto bersama.

Tujuan dari kuliah tamu adalah untuk memberikan wawasan dan ilmu statistik kepada peserta. Materi yang disampaikan Prof. Abuzar sangat menarik karena tidak didapatkan melalui buku-buku statistika formal. Prof. Abuzar juga menyampaikan pengalaman lebih dari 12 tahun bekerja di Asian Development Bank, Filipina dan di Islamic Development Bank, Jeddah, Saudi Arabia.

 223 total views,  3 views today