Rumah Sakit Prince Nayef USK

 297 total views,  1 views today

Universitas Syiah Kuala (USK) adalah perguruan tinggi (PT) negeri yang berada di provinsi paling barat di Indonesia yaitu di Provinsi Aceh tepatnya di Kota Banda Aceh. USK sebagai universitas negeri secara resmi didirikan pada tanggal 21 Juni 1961 melalui Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1961 dan disahkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 161 bertanggal 24 April 1962.

Rumah Sakit Pendidikan Universitas Syiah Kuala (RSP USK) adalah salah satu Rumah Sakit di wilayah Kota Banda Aceh milik Universitas Syiah Kuala yang tepatnya berada di wilayah Kopelma Darussalam Banda Aceh, RSP adalah bantuan (hibah) dari Saudi Charity dan Islamic Development Bank (IDB) pasca musibah tsunami melanda Banda Aceh tahun 2004.  Pendirian Rumah Sakit ini adalah untuk menjawab kebutuhan universitas dan kawasan pelajar-mahasiuswa di Banda Aceh yang belum memiliki Rumah Sakit. Maksud dan tujuannya adalah dalam rangka mempermudah pemberian pelayanan serta fasilitas kesehatan  pada civitas akademika Universitas Syiah Kuala khususnya dan seluruh masyarakat Banda Aceh pada umumnya.

Lokasi rumah sakit secara administrasi terletak di jalan lingkar Kampus Universitas Syiah Kuala, Kopelma darussalam, Banda Aceh. Bangunan rumah sakit Prince Nayef bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala seluas 1.368 m2 dengan menempati lahan seluas 2.280,54 m2. Lokasi Rumah Sakit berbatasan dengan :

  1. Sebelah Utara berbatasan dengan Fakultas Kedokteran Gigi
  2. Sebelah Selatan berbatasan dengan jalan lingkar kampus
  3. Sebelah timur berbatasan dengan fakultas Kedokteran
  4. Sebelah barat berbatasan dengan jalan lingkar kampus

Alamat: Jl.Lingkar Kampus Unsyiah, Kopelma Darussalam Syiah Kuala, Banda Aceh Indonesia
Callcenter : +62 8116819755
Whatshapp : +62 8116819755
Email : rspn[at]unsyiah.ac.id
Website: http://rspn.unsyiah.ac.id/