Profil Jurusan Statistika

Tentang Kami

 276 total views,  2 views today

11

Jurusan Statistika

Universitas Syiah Kuala

Struktur Organisasi

Lihat organisasi kami disini

Program Studi

S1 Statistika disini

Akreditasi

Lihat akreditasi kami disini

Lokasi

Lihat lokasi kami disini

Sejarah Jurusan Statistika

Jurusan Statistika berdiri 3 Agustus 2018 di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dari Program Studi Statistika berubah status menjadi Jurusan Statistika dengan SK Rektor No: 1743/UN11/KPT/2018 yang menyelenggarakan satu program studi, yaitu Program Studi S1 Statistika. Program Studi S1 Statistika yang berdiri pada Tanggal 24 Agustus 2012 SK KEMENDIKBUD No: 279/E/O/2012, kemudian menerima Mahasiswa angkatan pertama pada tahun 2013. Perubahan status menjadi Jurusan Statistika adalah bagian dari persiapan pendirian program studi-program studi lainnya di bawah satu Jurusan Statistika. Saat ini, Jurusan Statistika sedang menyiapkan pendirian Program Studi S2 Statistika Terapan dan Data Sains.

VISI

Pusat keunggulan pendidikan dan penelitian Statistika dan aplikasinya di Pulau Sumatera, berakreditasi tinggi secara nasional, dan dikenal secara internasional pada 2025.

MISI

Pendidikan

Mengembangkan pendidikan di bidang Ilmu Statistika dan aplikasinya secara efektif dan efisien melalui penyajian kurikulum berbasis kompetensi.

Penelitian

Mengembangkan pengkajian, penelitian, dan mendayagunakan hasil pengembangan ilmu dan terapannya yang relevan, adaptif, dan kompetitif.

Pengabdian

Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat secara pro-aktif melalui penyebaran dan penerapan Ilmu Statistika dan terapannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang berkelanjutan.

Program Studi

Jurusan Statistika

S1 Statistika

S2 Statistika dan Data Sains

Jurusan Statistika Universitas Syiah Kuala, telah meluluskan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi, handal dan cepat beradaptasi untuk menjawab kebutuhan dunia kerja. Proses pembelajaran terbarukan telah mendukung mahasiswa untuk menjadi yang terbaik di bidangnya. Menjawab tantangan kedepan, Jurusan Statistika akan menyelenggarakan Program Studi Magister Statistika dan Data Sains sebagai respon dari para stakeholder yang telah dipetakan dengan baik dan sistematis.

Dr. Zurnila Marli Kesuma, S.Si., M.SiKetua Jurusan Statistika